Ada kesalahan di dalam gadget ini

Kamis, 19 Mei 2011

OUTBOND LDK OSIS MPK 2010

Minggu, 24 Oktober 2010. Kami pengurus OSIS MPK SMA 5 Semarang 2009/2010 dan para calon pengurus OSIS MPK SMA 5 Semarang 2010/2011 mengikuti outbond yang termasuk dalam serangkaian acara LDK OSIS MPK di Pagilaran, Batang. Kami berkumpul di sekolah tepat pukul 6.00 a.m. Tapi seperti biasa ada yang on-time ada yang ngaret (selaluu begituu). Aku sampai tepat jam 6 pagi langsung diculik Jodi untuk ngambil snack 4 kardus dengan 1 kendaraan dengan susah payah. Ini seharusnya tanggung jawab bose(Nur Riski) tapi apa boleh buat kalau tersangka ternyata kehilanga kunci motornya akibat kelalaianya sendiri ckck. Kembali ke sekolah bus sudah siap untuk berangkat. Anak-anak sebagian futsalan , sebagian mempersiapkan surprise ultah Sina, sebagian lagi mempersiapkan keberangkatan tapi tetap ada yang belum datang (terlambat). Jam 06.30 a.m peserta apel keberangkatan . tapi kami tidak bisa langsung berangkat , kami harus menunggu kedatangan Pembina OSIS tercinta kita bu TL. Dan saat bu TL blm datang ada 2 sosok yg sgt mudah dikenali datang dgn tanpa dosanya. Irfan dan Andy!

Kami berangkat pada pukul 06.50 a.m dengan hati penuh suka cita. Bus pertama diisi oleh kelas 12 dan beberapa anak kelas 10, lalu bus kedua diisi oleh kelas 11 dan beberapa anak kelas 10. Bus 1 membuka perjalanan dengan kebiasaan kita yaitu mnghabiskan bekal teman dan bus 2 membuka perjalanan dengan mengobrol . Di bus 1, selesai makan ada beberapa yg mulai K.O dan ada beberapa yang masih bertahan sepanjang perjalanan. Aku , Pulung , Andy dan Jody termasuk kaum yang bertahan. Kami membicarakan tentang rencana kedepan kami akan kemana kami melanjutkan perjalanan hidup kami setelah lepas dari SMA 5 Semarang. Tapi di bus 2 didominasi dengan gosip-gosip khas cewek ABG dan sepasang anak muda (Rizky-Rifka).

Kami sempat berhenti di POM Bensin daerah Batang untuk membereskan urusan perut para peserta yg sudah terguncang hebat dan huweeeeek muntah. Cukup sebentar saja kami di POM lalu perjalanan kami lanjutkan. Tak lama memasuki belokan menuju Pagilaran bus kami berhenti. Lalu pak Margana dan guru pendamping lainnya ikut turun dari bus bersama sang sopir. Seperti membicarakan hal yg sangat penting, beberapa panitia ikut turun. Ternyata sang sopir tak punya nyali untuk mengikuti track yang kami tuju. Oh betapa kesalnya kami dan aku tak tau berapa kata kotor yg sudah kami keluarkan saat itu. Mungkin dimata peserta wibawa kami drop secara tiba-tiba haha. Perjalanan kami lanjutkan, sopir jalan dengan sangat hati-hati. Tiba-tiba bus berhenti dan atret kami pun disuruh turun dengan membawa seluruh barang bawaan kami, aku tak tahu apa maksudnya, ku pikir kita sudah sampai “tapi kok ga ada gerbang nya?” kataku dalam hati. Ternyata kami diturunkan di tengah jalan dan harus jalan kaki sampai jembatan berikutnya. kira-kira itu pukul 09.30 a.m tepat cuaca sedang terlalu cerah. Pertamanya kami merasa biasa saja, tetap semangat. Tapi setelah kita tahu bahwa kita harus berjalan sejauh 2km dgn rute naik-turun dan berliku semangat kami berubah menjadi emosi. “udah dandan yahuut niat mau foto disana harus rusak karena jalan kaki sejauh ini !” teriakku dalam hati. Dan perjalanan kami lanjutkan dgn menaiki truk sampai ke Pagilaran sekitar 1,5 km. Selama menumpang di truk pembawa daun teh, kami banyak melakukan hal-hal konyol. sungguh takkan TERLUPA!!

Sampai di pagilaran pukul 12.00 a.m diawali dengan kumpul berhitung jumlah peserta (siapa tahu ada tertinggal haha). Lalu peserta dipersilahkan makan dan solat. Sebagian ada yang ganti pakaian. Makanan terasa sangat nikmat saat itu, selain karena kita sudah amat kelelahan udara disana juga sangat enaaak. andai perjalanan kami tidak ternodai oleh peristiwa jalan kaki dan naik truk mungkin akan terasa sangat sempurna. Peserta dikumpulkan kembali pada pukul 01.00 a.m menuju lapangan tenis untuk mengikuti ice-breaking dengan instruktur outbond. saat ice-breaking berlangsung beberapa dari panitia mencar mencari view untuk foto-foto ria. Aku , jodi , pulung , nur riski , mezo dan andy jalan ke sebuah sungai buatan yang ada disana . kami mlelewati jembatan gantung disana dan berfoto ria. benar-benar moment yang takkan terlupakan untukku khususnya. selesai berfoto kami juga main sebentar di pinggir sungai yg airnya seperti air es. benar-benar sejuk untuk pikiran kami yg sibuk mempersiapkan UN dan perguruan tinggi. tak lama hujan deras mengguyur kami, tak sempat berteduh kami hujan-hujanan saja sekalian. Para peserta pun juga masih bertahan di lapangan hingga ada beberapa K.O karena dingin. baru kami berteduh. Aku sempat mengurusi mereka yg K.O. sekitar pukul 02.00 p.m hujan reda dan games pun dimulai. diawali dg flying fox lalu melewati jembatan gantung yang tadi sempat aku lewati . Ada yg berani ada yang tidak berani . Beberapa yg sudah slesai bermain ikut dgn panitia bermain di pinggir sungai . Ada juga yg berenang di sungai, padahal air disana benar-benar dingin (ckck badak). Pukul 03.00 p.m peserta dikumpulkan untuk evaluasi. Sebenarnya hanya kedok saja karena kami memiliki surprise untuk Cygni Sina Centauri yg ulang tahun. Kami habisi mereka sambil menggigil, kami suruh mereka tutup mata. Dan pyaaar 3 butir telur ayam mendarat di kepala Sina ditambah dengan tepung (jadilah kue Sina *abaikan). belum selesai prosesi untuk Sina, aku dan Jodi lari menuju basecamp dan menghangatkan tubuh. 03.30 p.m peserta dan panitia cleaning area dan prepare pulang. belum selesai perjuangan kami, ternyata truk angkutan untuk kembali ke bis kami hanya ada satu, jadi mau tak mau harus dilangsir. Akhirnya tepat pukul 06.00 p.m kami berangkat pulang ke Semarang. Selama perjalanan pulang, semua peserta tampak kelelahan dan mungkin ga sempet belajar buat Ulangan Tengah Semester (UTS) keesokan harinya. sampai di Semarang pukul 08.30 p.m. Alhamdulillah semua kembali ke rumah dalam keadaan sehat dan cukup bahagia.

Inilah perjalanan panjang outbond OSIS MPK 2010. Banyak suka dan duka yang kami rasakan. Namun kami yakin inilah yang akan makin memperkuat persaudaraan kami. Semoga persaudaraan kami berlangsung hingga ujung hari nanti. Aamin.

Created by :

Ketua I OSIS 2009/2010

Cetrika Permata P

Kamis, 24 Desember 2009

pagilaran's story

malem jum'at, desember 24 2009 (nympe dini hari)/dilanjut nympe tgl 26 dini hari

saya akan berbagi pengalaman pada beberapa hari yg lalu
tanggal 12 de
sember yg lalu saya pergi ke kebun teh pagilaran,batang dlm kegiatan rutin kelas unggulan SMA 5.

sepuluh delapansebelas ipa delapansepuluh sembilan
kami terdiri atas 4 kelas yg berbeda..(X8, X9, 11ipa7, 11ipa8), bersama sebagian guru"smala
saya anak ipa7 atau lebi dikenal marmoser...kami ada di bis C
kami berangkat pukul 06.00 wib...semua marmoser mengenakan kaos pudel-nya yg berwarna kuning cerah (secerah wajah" mereka pada saat itu)http://emo.huhiho.com, kecuali saya.....maaf, alasanya:
pagi hari saya sudah ngobrak-ngabrik lemari pakean namun tetap egk ketemu tuh baju, akhirnya saya mengenakan baju olahraga smala tertjinta..hhe
kami juga diberi tugas utk membuat laporan yg dikumpulkan paling lambat hari rabu..hhmmmmhttp://emo.huhiho.com

di bis...bu.pudji (walikelas 11ipa7)
bilang: itu rizky tuh pinter bisa ngatur temen"nya,,pantesan dipanggil boze(beruntung kami punya teman se-sangar itu..haha



selama perjalanan kelas marmoser selalu rame jadinya saya egk sempet tidur, apalagi ada..



cupa
ng(ngakunya sih widy vierra pdhl widyananda) yg nyanyi lagu vierra satu album(bajakan), jadi rame deh itu bis....

gtw tepatnya jam berapa akhirnya kami sampai di perkebunan teh tersebut. ketika parkir..bus kami bersebelahan dengan bus anak klas sepuluh, dan tiba-tiba "mereka" histerishttp://emo.huhiho.com..sebagian anak cewek kelas kami ada yg ngefans sama anak klas sepuluh9..namanya khoirul anam al-mufti(silakan cari diFB).mereka biasa manggil anam dengan sebutan adeek keciil...wkwkwk
LANJUT!!
nyampe dsana kami langsung diajak berkeliling kebun teh. kata guidenya.."teh hasil produksi pabrik ini langsung diekspor", jadi tidak dikonsumsi org indonesia..ckckck
karena di kota semarang egk ada kebun teh jadi kami sangat senang bisa merasakan sejuknya udara dan berjalan-jalan di kebun teh.
dsana juga memelihara bberapa monyet.http://emo.huhiho.comdan landak.

selama di kebun teh para marmoser pada asiik foto-foto (tidak termasuk saya)

selesai mengelilingi kebun teh, kami disambut dengan teh panas yg cukup menghangatkan tubuh ..acara akan dilanjutkan outbond bersama...namun kami harus menunaikan ibadah dan makan siang terlebih dahulu.
makan siang kami ber-menu kn nasi+ayam+lodeh..krupuk+sambal+pisang..dan secangkir teh hangat.( maaf saya ambil 2 ayam)http://emo.huhiho.com

OUTBOUND dimulai!!!

seharusnya kami dibagi 4 kelompok, namun hal itu sia" saja.
karena saya tidak membawa celana ganti, jadi saya melepas clana training dan hanya memakai celana olahraga.

wahana pertama adalah meniti jembatan.
jembatan ini brdri diatas danau, setiap meniti jembatan orang yg naek maksimal 6 orang.

lewaat...
kmudian saya bingung karena wahana yg laen pada dipenuhin..antrinya banyak..huftt
dan saya putuskan untuk maen-maen didekat danau, lalu Ageng Prasetia mengusulkan untuk berenang didanau dan dibolehkan.
Okelah kalo Begitu!
pertama yg nyebur kolam cuma ageng, saya, dan fathan....bbrrrrrrrrr..dan yg lain pun menyusul termasuk anak kelas sepuluh.namun beberapa saat kemudian.....tetteretterethttp://emo.huhiho.com
terjadilah insiden hampir tenggelamnya beberapa anak yg tidak bisa berenang
http://emo.huhiho.com
di danau hijau dengan kedalaman 5m-7m (kata ptugasnya)...huuaa...semua panik,kwakwakwakwak
guru-guru diatas bukit hanya melihat karena mengira itu hanya guyonan anak muda belaka.
beberapa menit kmudian insiden tersebut pun usai dengan kesan yg cukup mendalam bagi anak" terkait(kisah ini seperti dalam note ini). kemudian mereka(anak"yg main di danau) pindah ke kolam bawah yg airnya se-matakaki dan tenang.
antrian beberapa permainan sudah berkurang dan saya mlanjutkan ke flying fox...antri yg cukup lama..namun asiik
pesrta lain sudah mnuju bis untuk gnti pakaianhttp://emo.huhiho.com atw persiapan pulang namun saya dan sebagian teman saya tetap melanjutkan wahana meniti jembatan jaring diatas danau....karena saya memakai sandal jeprit, jadi agak lama deh menitinya..hhehttp://emo.huhiho.com
sebenarnya masih ada satu lagi yaitu panjat tebing namun apadaya waktu bermain sudah habis
sore pun tiba..dan waktunya kami untuk pulang, sebelum pulang kami menyempatkan diri untuk membeli makanan karena lapar yg menyerang setelah outboundhttp://emo.huhiho.com.....
perjalanan pulang marmoser ditutup dengan film ALONE yg mengerikanhttp://emo.huhiho.com(beruntung saya tdk melihatnya gara" tidur slama perjalanan turun dari pagilaran).

pukul 19.30 wib kami sampai di sma 5 tersayang dengan penuh kgembiraan (walaupun capek)http://emo.huhiho.com
semoga dengan adanya kegiatan ini diharapkan kami dapat menjadi contoh bagi kelas-kelas yg lain.http://emo.huhiho.com


malam harinya saya teringat bahwa baju+clana olahraga saya ketinggalan di bis...hhuuuaaaaaaaaaaa!!!!!!!http://emo.huhiho.com

Selasa, 10 November 2009

Hari Pahlawan

Di Indonesia,10 November diperingati sebagai hari pahlawan..
dan biasanya diperingati dengan dilaksanakannya upacara di berbagai tempat.

saya (jodhy apriandy), Donny Yudhistira, dan Heppy Antika ditugaskan sebagai cadangan pengibar di Gedung Berlian, Semarang.

Sebelumnya kami dipanggil untuk mengikuti gladi bersih pada hari senin.
Pengibar utama diambil dari SMA 3, sedangkan SMA 5 sebagai cadangan.
kami ber-6 dilatih keras oleh pengkoordinator upacara tersebut, pelatihnya said: klo taon" sebelumnya pengibar utama diambil dari SMA 5 Semarang. ..yah, cukup bangga-lah:))
Secara bergantian kami berlatih cara berjalan dan cara pengibaran dengan medan yg cukup luas (yg jelas LEBIH luas daripada SMA5).
oh..iya, saya juga belajar melipat rentang bendera dengan ukuran krg/lebi..3*2 meter..
Heppy said: cara melipat benderanya ala Power Ranger..

Hari Pahlawan tiba...

pagi 6.15 a.m, berangkat dari rumah (OTW, Donny said: ndank woi.. Uez diseneni kodim ki aq..)
nyampe disana langsung disuruh latian jalan dan ngliatin anak smaga melipat bendera.


upacara dimulai!!
dengan PDU (Pakaian Dinas Upacara) yg kami pakai....kami mengikuti upacara ini dengan hikmat.
seusai upacara Pak Bibit (Gurbenur JaTeng) selaku inspektur upacara menyalami kami satu per-satu.
dengan ongkos jalan dari sekolah...kami pulang kembali ke sekolah sekitar pukul 10.a.m (naek taksi yg cepet banget jalan nya).

Minggu, 08 November 2009

cerita hari ini

Sunday, November 8th 2009

Tadi pagi jm 6 di sms tmen bwt siap" pergi, tapi malah ktiduran..http://emo.huhiho.com
brgkt dari rumah jm setengah 8..
akhirnya yg brgkt saia, faniza, nur rizky, dan tyas.http://emo.huhiho.com

hunting kodok dimulai !!!
1. ke pasar ikan hias
- ga nemuin satu kodok-pun,...dasar solusi yg amat salah!
2. ke pasar burung
- ad kodok, tapi kecuilll bgt..., apa yg mw dibedah coba??
3. ke pasar semawis
- isinya makaanaaan smua..adanya kodok tak bernyawa.(mati)http://emo.huhiho.com
- tapi dapet info klo mw nyari kodok ttu..di daerah hotel metro. jam 4 pagi

Hunting di hentikan..
..lalu di ajk nur rizki k mboja..(cangkiran). perjalanan dari ujung ke ujung semarang sangat melelahkan, diikuti pula dengan panas yg sangat menyengat.http://emo.huhiho.com
fiiuh..akhirnya nyampe juja.
dsana dtraktir maem di Nusantara waterboom(abis: lele 2, udang 4, dan secuil sayap ayam)oh iy..plus es teh dan nasi sepuasnya..abis maem, smpet ngasi makan ikan yg gede-gede (untung g ktauan petugasnya) tmptny lmyn sepi...dan tidak mnutup kmungkinan u/ anak muda berpacaran, dan saia g sengaja memergoki mreka hampir BERCIUMAN http://emo.huhiho.com.(maaf saia g smpt ngambil gmbrnya)http://emo.huhiho.com
G krasa udh jm set 1, dan kamipun harus pulang..
nympe Semarang badanku trasa sgt lelah...tapi nympe rumah mala ngenet ga jelas gt..
dan akhirnya saya menuliskan di posting hari ini..bye...http://emo.huhiho.com

Senin, 12 Oktober 2009

bahasa jauua

12 oktober 2009
seharusnya posting ini saya tulis at 10.41 a.m
pelajaran bahasa jaua..anak ia.7 pada ngantuk semua..
ada yg sok mikir b.jaua,
ada yg bener" mikirin ttu pelajaran, ada juja yang maen sendiri keag saya.
saat ini anak ia.7 baris belakang lgi disuruh menjawab pertanyaan di LKS hal 32.
dengan tema bacaan "kethek"

dan sekarang

at 10.47 a.m anak ia.7 dengan wajah mengantuknya lgi diberi tugas hal 32 no.5
didampingi oleh bu.Yuni guru bahasa jauua kita yang paling sabar.

oh, iya ada 1 anak di kelas sepatu selan yang sedang mempelajari bahasa jauua,
karena dia merupakan pindahan dari Riau sejak kelas sepuluh, yakni sekitar satu setengah tahun jang lalu..
sekian:))

Sabtu, 10 Oktober 2009

10-10-09

:))
satnite 10 bulan 10,tahun 2009
ku kan menulis cerita hari ini...
brangkat pke bju olahraga...plajaran olahraga cuma sit up push up
uh..ah..uh..ah...
kita juja dikasi tugas buat ngumpulin foto dokumentasi sekelas saat mengikuti kegiatan unggulan tahun lalu sebagai tugas menjelang akreditasi sekolah besok senin..
hari ini sungguh bebas..hampir smua guru mninggalkan jam pelajaran.
jam pelajaran selesai saatnya mnuju kantin sekolah..
disana bagaikan area "membojjo ria"



ada Bunda hanik dan Ayah fattan..ada izkong dan izong







dan ada juja fajar dan afkar..











biasa..sabtu harinya paski..
dan hari ini ad acara pengambilan nomor bagi pracapas dua puluh dua
mule besok senin latihan upcr 10 nov dimule
semoga bjalan dengan lancar..:))

Kamis, 08 Oktober 2009

siang yg "panas"

jum'at

entah knapa aku menulis blog pada siang hari ini....
9 oktober 2009...
ni entri ku tulis di lab komputer sma 5 semarang
hari yg cukup biasa untuk seorang murid seperti saya.
disini ad sebagian anak sebelas ipa toedjoe, yakni klas ku tercinta....
di kanan ku ad haikal (anak kombes di maluku)

disebelah kiri ada eva (seorang anak yg mencari ilmu ke semarang dari gubug) dan amalia rachma yg biasa sajja....
cukup sekian siang hari ini...selamat membaca blog saya yg akan datang..