Kamis, 19 Mei 2011

OUTBOND LDK OSIS MPK 2010

Minggu, 24 Oktober 2010. Kami pengurus OSIS MPK SMA 5 Semarang 2009/2010 dan para calon pengurus OSIS MPK SMA 5 Semarang 2010/2011 mengikuti outbond yang termasuk dalam serangkaian acara LDK OSIS MPK di Pagilaran, Batang. Kami berkumpul di sekolah tepat pukul 6.00 a.m. Tapi seperti biasa ada yang on-time ada yang ngaret (selaluu begituu). Aku sampai tepat jam 6 pagi langsung diculik Jodi untuk ngambil snack 4 kardus dengan 1 kendaraan dengan susah payah. Ini seharusnya tanggung jawab bose(Nur Riski) tapi apa boleh buat kalau tersangka ternyata kehilanga kunci motornya akibat kelalaianya sendiri ckck. Kembali ke sekolah bus sudah siap untuk berangkat. Anak-anak sebagian futsalan , sebagian mempersiapkan surprise ultah Sina, sebagian lagi mempersiapkan keberangkatan tapi tetap ada yang belum datang (terlambat). Jam 06.30 a.m peserta apel keberangkatan . tapi kami tidak bisa langsung berangkat , kami harus menunggu kedatangan Pembina OSIS tercinta kita bu TL. Dan saat bu TL blm datang ada 2 sosok yg sgt mudah dikenali datang dgn tanpa dosanya. Irfan dan Andy!

Kami berangkat pada pukul 06.50 a.m dengan hati penuh suka cita. Bus pertama diisi oleh kelas 12 dan beberapa anak kelas 10, lalu bus kedua diisi oleh kelas 11 dan beberapa anak kelas 10. Bus 1 membuka perjalanan dengan kebiasaan kita yaitu mnghabiskan bekal teman dan bus 2 membuka perjalanan dengan mengobrol . Di bus 1, selesai makan ada beberapa yg mulai K.O dan ada beberapa yang masih bertahan sepanjang perjalanan. Aku , Pulung , Andy dan Jody termasuk kaum yang bertahan. Kami membicarakan tentang rencana kedepan kami akan kemana kami melanjutkan perjalanan hidup kami setelah lepas dari SMA 5 Semarang. Tapi di bus 2 didominasi dengan gosip-gosip khas cewek ABG dan sepasang anak muda (Rizky-Rifka).

Kami sempat berhenti di POM Bensin daerah Batang untuk membereskan urusan perut para peserta yg sudah terguncang hebat dan huweeeeek muntah. Cukup sebentar saja kami di POM lalu perjalanan kami lanjutkan. Tak lama memasuki belokan menuju Pagilaran bus kami berhenti. Lalu pak Margana dan guru pendamping lainnya ikut turun dari bus bersama sang sopir. Seperti membicarakan hal yg sangat penting, beberapa panitia ikut turun. Ternyata sang sopir tak punya nyali untuk mengikuti track yang kami tuju. Oh betapa kesalnya kami dan aku tak tau berapa kata kotor yg sudah kami keluarkan saat itu. Mungkin dimata peserta wibawa kami drop secara tiba-tiba haha. Perjalanan kami lanjutkan, sopir jalan dengan sangat hati-hati. Tiba-tiba bus berhenti dan atret kami pun disuruh turun dengan membawa seluruh barang bawaan kami, aku tak tahu apa maksudnya, ku pikir kita sudah sampai “tapi kok ga ada gerbang nya?” kataku dalam hati. Ternyata kami diturunkan di tengah jalan dan harus jalan kaki sampai jembatan berikutnya. kira-kira itu pukul 09.30 a.m tepat cuaca sedang terlalu cerah. Pertamanya kami merasa biasa saja, tetap semangat. Tapi setelah kita tahu bahwa kita harus berjalan sejauh 2km dgn rute naik-turun dan berliku semangat kami berubah menjadi emosi. “udah dandan yahuut niat mau foto disana harus rusak karena jalan kaki sejauh ini !” teriakku dalam hati. Dan perjalanan kami lanjutkan dgn menaiki truk sampai ke Pagilaran sekitar 1,5 km. Selama menumpang di truk pembawa daun teh, kami banyak melakukan hal-hal konyol. sungguh takkan TERLUPA!!

Sampai di pagilaran pukul 12.00 a.m diawali dengan kumpul berhitung jumlah peserta (siapa tahu ada tertinggal haha). Lalu peserta dipersilahkan makan dan solat. Sebagian ada yang ganti pakaian. Makanan terasa sangat nikmat saat itu, selain karena kita sudah amat kelelahan udara disana juga sangat enaaak. andai perjalanan kami tidak ternodai oleh peristiwa jalan kaki dan naik truk mungkin akan terasa sangat sempurna. Peserta dikumpulkan kembali pada pukul 01.00 a.m menuju lapangan tenis untuk mengikuti ice-breaking dengan instruktur outbond. saat ice-breaking berlangsung beberapa dari panitia mencar mencari view untuk foto-foto ria. Aku , jodi , pulung , nur riski , mezo dan andy jalan ke sebuah sungai buatan yang ada disana . kami mlelewati jembatan gantung disana dan berfoto ria. benar-benar moment yang takkan terlupakan untukku khususnya. selesai berfoto kami juga main sebentar di pinggir sungai yg airnya seperti air es. benar-benar sejuk untuk pikiran kami yg sibuk mempersiapkan UN dan perguruan tinggi. tak lama hujan deras mengguyur kami, tak sempat berteduh kami hujan-hujanan saja sekalian. Para peserta pun juga masih bertahan di lapangan hingga ada beberapa K.O karena dingin. baru kami berteduh. Aku sempat mengurusi mereka yg K.O. sekitar pukul 02.00 p.m hujan reda dan games pun dimulai. diawali dg flying fox lalu melewati jembatan gantung yang tadi sempat aku lewati . Ada yg berani ada yang tidak berani . Beberapa yg sudah slesai bermain ikut dgn panitia bermain di pinggir sungai . Ada juga yg berenang di sungai, padahal air disana benar-benar dingin (ckck badak). Pukul 03.00 p.m peserta dikumpulkan untuk evaluasi. Sebenarnya hanya kedok saja karena kami memiliki surprise untuk Cygni Sina Centauri yg ulang tahun. Kami habisi mereka sambil menggigil, kami suruh mereka tutup mata. Dan pyaaar 3 butir telur ayam mendarat di kepala Sina ditambah dengan tepung (jadilah kue Sina *abaikan). belum selesai prosesi untuk Sina, aku dan Jodi lari menuju basecamp dan menghangatkan tubuh. 03.30 p.m peserta dan panitia cleaning area dan prepare pulang. belum selesai perjuangan kami, ternyata truk angkutan untuk kembali ke bis kami hanya ada satu, jadi mau tak mau harus dilangsir. Akhirnya tepat pukul 06.00 p.m kami berangkat pulang ke Semarang. Selama perjalanan pulang, semua peserta tampak kelelahan dan mungkin ga sempet belajar buat Ulangan Tengah Semester (UTS) keesokan harinya. sampai di Semarang pukul 08.30 p.m. Alhamdulillah semua kembali ke rumah dalam keadaan sehat dan cukup bahagia.

Inilah perjalanan panjang outbond OSIS MPK 2010. Banyak suka dan duka yang kami rasakan. Namun kami yakin inilah yang akan makin memperkuat persaudaraan kami. Semoga persaudaraan kami berlangsung hingga ujung hari nanti. Aamin.

Created by :

Ketua I OSIS 2009/2010

Cetrika Permata P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar